Tips Menggunakan Maps Saat Bepergian

Tips Menggunakan Maps Saat Bepergian

Bepergian ke tempat baru dapat menghadirkan petualangan yang mengasyikkan.

Tapi itu juga bisa membawa kejutan yang tidak diinginkan.

Perbedaan antara keduanya mungkin terletak pada alat yang Anda gunakan sebelum dan selama perjalanan Anda. Dengan teknologi yang tepat, Anda dapat memaksimalkan waktu Anda di jalan.

Google Maps memiliki banyak alat teknologi yang membantu mempermudah perjalanan. Meskipun orang paling sering menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah dari satu tempat ke tempat lain, Google Maps menawarkan banyak jenis alat perjalanan lainnya.

Hari ini, kami membawakan Anda 11 tips teratas untuk menggunakan Google Maps. Saran datang dari infografis terbaru dari Expedia.

1. Rencanakan rute perjalanan darat

Saat Anda melakukan perjalanan darat, Anda tidak perlu merencanakan setiap bagian perjalanan secara terpisah dengan Google Maps. Anda dapat mencari semua bagian perjalanan untuk merencanakan rute Anda dengan lebih efisien.

Untuk merencanakan perjalanan darat, buka Google Maps. Cari tujuan pertama Anda, lalu klik panah untuk mendapatkan petunjuk arah.

Kemudian, klik tanda plus + untuk menambahkan lebih banyak tujuan ke perjalanan Anda.

2. Rencanakan rencana perjalanan ide Anda

Mencari tempat untuk dilihat? Cari di Google Maps, lalu simpan ke Favorit, atau buat daftar baru.

Saat Anda siap untuk merencanakan perjalanan Anda, buka menu Google Maps, pilih Tempat Anda, dan temukan daftar Anda dengan tempat-tempat yang Anda simpan. Anda kemudian dapat menambahkan tempat-tempat ini ke jadwal perjalanan Anda.

3. Bagikan rute Anda dengan teman

Jika Anda bepergian dengan teman, atau hanya ingin berbagi rencana perjalanan dengan orang lain, Anda dapat memberi tahu orang lain tentang rencana perjalanan Anda dengan mudah menggunakan Google Maps.

Setelah Anda merencanakan rute Anda, klik Bagikan atau buka menu dan klik “Bagikan atau sematkan peta” untuk membagikan rute Anda dengan orang lain.

4. Simpan peta Anda untuk penggunaan offline

Saat Anda bepergian, Anda mungkin tidak selalu memiliki akses ke Internet. Atau Anda mungkin tidak ingin membayar biaya internasional untuk menggunakan telepon Anda di negara lain.

Kabar baiknya adalah Anda masih dapat menggunakan Google Maps bahkan tanpa internet. Anda dapat mengunduh Map dari Google Maps ke ponsel Anda.

Untuk melakukannya, buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda dan cari area yang ingin Anda simpan. Klik alamat di bagian bawah layar, lalu pilih Unduh.

Aplikasi ini akan menunjukkan kepada Anda area peta yang akan Anda hemat dan berapa banyak ruang yang akan digunakan peta yang disimpan di ponsel Anda.

5. Lewati antrean di tempat-tempat populer

Alat Google Maps lain yang berguna menunjukkan kepada Anda seberapa sibuk suatu tempat selama seminggu. Grafik batang akan menunjukkan waktu sibuk dan tenang normal selama seminggu untuk tempat-tempat seperti restoran, toko, tempat wisata, dan lainnya.

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda untuk menghindari waktu tersibuk dari tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi.

6. Temukan tempat terbaik di kota

Ingin tahu tempat lokal terbaik? Anda dapat meminta Google Maps untuk rekomendasi.

Setelah Anda menelusuri kota di Google Maps, klik Terdekat untuk menemukan restoran, hotel, pub, kedai kopi, dan lainnya dengan peringkat teratas.

7. Bagikan lokasi Anda saat ini dengan teman-teman

Berkat pembaruan Google Maps baru-baru ini, Anda sekarang dapat berbagi lokasi dengan teman-teman Anda. Dan, jika Anda menggunakan Google Maps untuk navigasi, Anda dapat membagikan rute Anda dengan teman-teman sehingga mereka dapat melihat jam berapa Anda akan tiba di suatu tempat.

Video ini menunjukkan cara kerja Google Maps Bagikan Lokasi Anda.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagi lokasi Anda dengan Google Maps di artikel Belajar Bahasa Inggris terbaru.

8. Gunakan Google Maps untuk jalan-jalan atau bersepeda

Meskipun Google Maps mungkin pertama-tama memberikan petunjuk arah kepada pengguna ke suatu tempat dengan mobil, Google Maps juga menawarkan petunjuk arah untuk bersepeda atau berjalan kaki. Anda bisa mendapatkan petunjuk arah tersebut dengan mengklik ikon jalan kaki atau sepeda.

Hasilnya juga memberi tahu Anda perubahan ketinggian rute, sehingga Anda tahu berapa banyak energi yang harus Anda gunakan dengan memilih berjalan kaki atau bersepeda.

9. Gunakan Street View untuk melihat lokasi

Terkadang Anda ingin tahu seperti apa jalan, gedung, atau lokasi sebelum tiba di tempat baru. Street View Google Maps dapat membantu.

Untuk menggunakan alat ini, klik dan seret ikon orang kuning ke lokasi yang ingin Anda lihat. Ini akan mengubah tampilan dari tampilan peta di atas kepala ke tampilan tingkat jalan. Selanjutnya, Anda dapat menyeret layar untuk melihat lebih banyak tampilan jalan.

10. Hemat uang untuk bensin

Jika Anda merencanakan perjalanan dengan mobil di Amerika Utara, Google Maps dapat menunjukkan kepada Anda harga bahan bakar terendah di Amerika Serikat dan Kanada. Cari “pom bensin” di aplikasi Google Maps dan Anda akan melihat daftar pompa bensin terdekat dengan harga bensin.

Stasiun juga akan ditandai di peta sehingga Anda dapat melihat yang terdekat dengan Anda.

11. Dapatkan tiket acara

Saat Anda menelusuri tempat pertunjukan dan konser diadakan, Google dapat menunjukkan kepada Anda jadwal acara mendatang tempat tersebut. Itu juga dapat menghubungkan Anda dengan situs web tempat Anda dapat membeli tiket untuk acara tersebut.